Saran untuk Operator “3” supaya Menang Bertarung Melawan Operator Lain

Kira-kira, seberapa sukseskah perusahaan operator GSM “3” dalam perebutan “kue” pemakai kartu GSM di Indonesia? Saya perhatikan hampir setiap bulan/beberapa bulan selalu saja ada promosi dari operator yang masih baru ini. Yang terbaru adalah promosi biaya nelpon Rp.1 per menit untuk sesama operator “3”.

Saya sendiri adalah pemakai Simpati Telkomsel dari tahun 2000 (waktu itu beli kartu perdananya masih mahal, Rp.400 ribu!). Beberapa bulan yang lalu saya pernah mencoba memakai “3” untuk komunikasi dengan keluarga supaya biaya menelpon murah. Untuk saat ini saya sudah tidak pakai “3” lagi, karena kalau harus pakai dua macam GSM terlalu ribet buat saya. 

Saya sarankan kenapa operator “3” tidak mencoba mempromosikan biaya murah untuk telpon antar operator, misal sejam Rp.10 ribu? Menurut saya ini lebih menarik dari sekedar promosi “tarif murah untuk sesama operator”. Kenapa? Karena kalau cuma murah untuk sesama operator, yang lain juga (XL, Mentari, Simpati) pun telah melakukan hal yang sama.

Saran ini berlaku kepada operator lainnya baik yang baru maupun yang sudah lama eksis.

Bagaimana “3”? Mau (Mencoba)?

1 thought on “Saran untuk Operator “3” supaya Menang Bertarung Melawan Operator Lain

Leave a reply to bangbadi Cancel reply