Saran untuk Operator “3” supaya Menang Bertarung Melawan Operator Lain

Kira-kira, seberapa sukseskah perusahaan operator GSM “3” dalam perebutan “kue” pemakai kartu GSM di Indonesia? Saya perhatikan hampir setiap bulan/beberapa bulan selalu saja ada promosi dari operator yang masih baru ini. Yang terbaru adalah promosi biaya nelpon Rp.1 per menit untuk sesama operator “3”.

Saya sendiri adalah pemakai Simpati Telkomsel dari tahun 2000 (waktu itu beli kartu perdananya masih mahal, Rp.400 ribu!). Beberapa bulan yang lalu saya pernah mencoba memakai “3” untuk komunikasi dengan keluarga supaya biaya menelpon murah. Untuk saat ini saya sudah tidak pakai “3” lagi, karena kalau harus pakai dua macam GSM terlalu ribet buat saya. 

Saya sarankan kenapa operator “3” tidak mencoba mempromosikan biaya murah untuk telpon antar operator, misal sejam Rp.10 ribu? Menurut saya ini lebih menarik dari sekedar promosi “tarif murah untuk sesama operator”. Kenapa? Karena kalau cuma murah untuk sesama operator, yang lain juga (XL, Mentari, Simpati) pun telah melakukan hal yang sama.

Saran ini berlaku kepada operator lainnya baik yang baru maupun yang sudah lama eksis.

Bagaimana “3”? Mau (Mencoba)?

Advertisements

One thought on “Saran untuk Operator “3” supaya Menang Bertarung Melawan Operator Lain

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s