Debat Capres Jokowi – JK Menang Telak atas Prabowo – Hatta

The Joko “Jokowi” Widodo-Jusuf Kalla tiket menyapu semua lima segmen debat TV hidup terhadap pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Senin malam.

kebaya pengantin dan gaun pengantin muslimah

Jokowi menanggapi skeptisisme luas keterampilan pidatonya dan visi miskin dengan jawaban pendek tapi perusahaan yang menekankan prestasi dan mengusulkan kebijakan down-to-earth. Kalla tidak hanya dikutip rekornya sendiri terbukti sebagai wakil presiden, tetapi juga secara terbuka menyinggung salah satu kelemahan yang paling kontroversial Prabowo – pertanyaan HAM.

Sebagian besar komentar dan jawaban Prabowo atau Hatta yang normatif dan terlalu umum. Prabowo berulang kali menekankan kebijakan ekonomi nasionalistik, terutama pada pengelolaan sumber daya alam, sementara Hatta gagal datang dengan prestasi beton selama 10-tahun Kabinet karir di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri.

Pada demokrasi, reformasi birokrasi dan kepastian hukum, Jokowi menjawab: “Demokrasi, menurut kami, adalah mendengarkan suara rakyat dan mewujudkan [permintaan mereka]. Pak JK [Kalla] telah menetap banyak konflik melalui dialog. Aku duduk masalah di pasar Tanah Abang dan Pluit waduk melalui dialog. ”

Pada pemberantasan korupsi, Prabowo mengatakan bahwa ia akan meningkatkan gaji aparat penegak hukum, mengutip sebagai contoh bahwa “gaji seorang kepala keadilan di Inggris melebihi yang dari perdana menteri.”

Ini pertama dari lima debat publik dimoderatori oleh Zainal Arifin Mochtar, Pusat (PUKAT) direktur Gadjah Mada Universitas Korupsi Studies. Selain menjawab pertanyaan dari moderator, pasangan juga diberikan ruang untuk mengajukan pertanyaan kepada saingan mereka dan membuat pernyataan penutupan mereka sendiri.

Debat Capres Jokowi – JK Menang Telak atas Prabowo – Hatta

Menjawab pertanyaan dari Kalla pada masa lalu yang kontroversial Prabowo, mantan menantu-Soeharto menjawab: “Saya seorang mantan tentara yang telah melakukan tugasnya sebaik yang saya bisa. Selain itu, terserah kepada penilaian atasan saya.

“Saya bek HAM terberat di republik ini.” Nada suaranya naik terasa ketika Kalla mendorongnya untuk menguraikan insiden seputar jatuhnya Soeharto pada Mei 1998.

Prabowo, yang dipecat dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyusul penculikan aktivis pro-demokrasi pada tahun 1998, dengan cepat membela diri. Dia mengatakan bahwa sebagai seorang prajurit, ia berkewajiban untuk menjamin keselamatan semua orang dan untuk mencegah kelompok-kelompok radikal, termasuk orang-orang yang membawa bom, dari mengancam keselamatan orang yang tidak bersalah.

“Aku tahu di mana hal ini terjadi,” kata Prabowo kepada Kalla.

Sementara itu, Prabowo meminta Jokowi dan Kalla tentang pendapat mereka ekspansi regional dan pilkada, alokasi anggaran tahunan yang berada di triliunan rupiah.

“Jika kita kembali [pemilihan daerah] untuk legislatif, kita bisa menghemat Rp 13 triliun.”

Jokowi menjawab dengan mengatakan bahwa ia akan mempertahankan sistem saat ini sementara meningkatkan pelaksanaannya.

“Kita bisa melakukan pemilihan di satu wilayah pada saat yang sama untuk menghemat uang,” katanya.

Pada ekspansi regional, Jokowi mengatakan bahwa ia akan mengambil sejumlah aspek menjadi pertimbangan sebelum menyetujui permintaan untuk memperluas daerah, seperti sumber daya, modal ekonomi dan ukuran.

Moderator kemudian menekan calon pada komitmen mereka terhadap prinsip Bhineka Tunggal Ika (Unity in Diversity).

“Jangan sampai ada diskriminasi dalam proses hukum [untuk menghapus] keengganan untuk [mengkriminalisasi] pemimpin sementara sulit pada warga. Di negara ini Pancasila, orang tidak harus menjadi subyek diskriminasi [karena] dari latar belakang mereka, “jawab Hatta.

Jokowi dikutip keputusannya untuk mempertahankan Camat Kristen di Jakarta meskipun protes keras dari umat Islam setempat yang menolak untuk dipimpin oleh seorang non-Muslim.

Prabowo, dalam rangka untuk mencerminkan komitmennya untuk melindungi keragaman, mengatakan bahwa ia telah mendukung pencalonan seorang Kristen keturunan Cina – anggota Gerindra dan Gubernur DKI Jakarta bertindak Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama – seperti Jokowi yang berjalan jodoh di pemilihan gubernur Jakarta di menghadapi protes dari beberapa kelompok Muslim.

“Sebagai pemimpin Gerindra, itu adalah aku yang sangat membela [Ahok] di tengah protes menyarankan itu tidak cocok untuk minoritas untuk menjadi wakil gubernur,” katanya. Ini adalah pernyataan yang terkuat dan paling meyakinkan Prabowo perdebatan.

Advertisements

2 thoughts on “Debat Capres Jokowi – JK Menang Telak atas Prabowo – Hatta

  1. Pingback: Jokowi Menang Debat Capres | Go Fitnes & Health Events

  2. Pingback: JOKOWI Menang Debat Capres ataukah PRABOWO Menang Debat Capres | aku suka

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s