Telkomsel Pasang BTS ke 16 di Kapal Pelni


Kapal-kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) yang dipasangi stasiun pemancar telekomunikasi (Base Transceiver Station/BTS) mulai Jumat akan bertambah satu lagi. BTS 16 Telkomsel Pelni.

KM Labobar dipastikan bakal dipasangi alat telekomunikasi tersebut, dengan demikian maka para penumpang kapal itu akan bisa berkomunikasi saat dalam perjalanan di tengah lautan dengan teman atau keluarganya yang ada di daratan.

Sekretaris Perusahaan Pelni, Daniel Bangonan mengatakan, pemasangan BTS tersebut akan dilakukan di KM Labobar yang saat ini masih berlabuh Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

“Pemasangan BTS ini akan dilakukan di kapal Pelni yang ke-16. Mudah-mudahan akan bermanfaat bagi para penumpang kapal,” kata Daniel di Jakarta, Kamis (8/4/2010).

Dijelaskannya, tahun ini ditargetkan akan ada empat hingga lima kapal Pelni lagi yang akan dipasangi BTS. Dalam beberapa tahun lagi, seluruh kapal penumpang milik Pelni yang berjumlah 27 kapal akan terpasangi BTS.

Sementara Manajer Komunikasi Eksternal PT Telkomsel, Yanto Santoso mengatakan, pemasangan BTS di kapal Pelni ini menjadi bagian dari program Telkomsel Merah Putih.

Menurutnya, dalam satu kapal biasanya dipasangi dua atau tiga BTS, sehingga bisa menampung banyak penumpang yang menelepon dalam waktu yang bersamaan.

* Telkomsel pasang BTS Telkomsel di kapal laut milik pelni

Sumber: Kompas.com

Advertisements

2 thoughts on “Telkomsel Pasang BTS ke 16 di Kapal Pelni

  1. sulaiman

    ini baru kemajuan, walau terlambat tidak dari dulu-dulu. Mohon PT Pelni diadakan team khusus satgas sar walau jumlah orangnya sangat sedikit, untuk mengawasi kapal-kapal dari awal-awal dan untuk bertindak cepat dalam keadaan darurat. (minimal pertolongan pertama tidak terlambat). Ayo maju terus Pelni.

    Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s