Hari ini saya rupiahkan US Dolar 1,000

Sebelumnya empat atau enam bulan yang lalu saya membeli US Dolar 1,000 saat kursnya sekitar  Rp.8,900 per dolar. Uang saya tidak banyak, tapi daripada ditabung rupiah setiap tahun mengalami penurunan nilai, sebagian saya tukarkan dolar.

Bulan Desember sebenarnya pernah juga nilai rupiah turun sampai sekitar Rp.9,400/dolar juga, tapi saya biarkan saja. Nah dari penjualan dolar ada selisih sekitar 500 perak per dolar. Total keuntungan Rp.500,000.

Sedang mikir kenapa dulu semua tabungan tidak ditukar dolar saja ….. 😦 

Seandainya enam bulan lalu saya punya uang Rp.1 Miliar, pasti saya belikan dolar semua. Jadi anda yang punya uang Rp.1Miliar dan telah membeli dolar sekitar enam bulan lalu, saat ini anda akan memperoleh keuntungan sekitar:

= Rp.500 x 100,000 = Rp.50 juta!

Buat pembaca yang semangat patrotiknya tinggi, hal di atas tidak ada hubungan dengan ACI “Aku Cinta Indonesia” dan semacamnya, mohon tidak salah paham/emosi. Hal ini adalah masalah ketidakbecusan Otoritas Moneter Indonesia sehingga dengan mudah rupiah naik turun.

Baca artikel terkait situs Detik Finance:  Rupiah tidak berdaya lagi

4 thoughts on “Hari ini saya rupiahkan US Dolar 1,000

  1. djunaedird

    Tak harus punya rupiah untuk cinta Indonesia.
    Lha, kalau begitu, apa orang yang lagi tak punya uang sepeserpun (apa ada sekarang uang sepeser?) menjadi tidak cinta Indonesia ❓

    Reply
  2. Pingback: orang miskin susah kaya, orang kaya makin kaya « AkuSukaBlog.com

Leave a Reply

