Fenomena Artis-Artis Indosiar

Setiap malam saya sekeluarga dan pembantu di rumah selalu nonton sinetron Indosiar, biasanya sinetron misteri/mistik dengan monster-monster raksasa dan ada sinetron cinta yang diselingi nyanyi lagu dangdut. Buat saya tuh sinetron jadi sedikit aneh. Saya jadi sedikit hapal wajah-wajah artis Indosiar.

Ada hal aneh yang saya amati yaitu:

  • artis-artis tersebut cukup ganteng dan cantik dan sering sekali main di sinetron-sinetron yang berbeda dengan peran yang berbeda.
  • saya hapal cukup banyak wajah artis-artis sinetron indosiar (* karena sering nonton ya/), tapi saya tidak hafal satupun nama mereka.
  • artis-artis ini meski terbilang top dikalangan pembantu (atau anda juga kalau ikut-ikutan nonton) tapi tidak pernah muncul di infotainment.
  • yang muncul di infotainment malah banyak tentang artis-artis terkenal yang sedang sepi job.

Kenapa ya dengan artis-artis indosiar?

*  apakah jangan-jangan mereka orang Malaysia? (he3x)

9 thoughts on “Fenomena Artis-Artis Indosiar

  1. awan sundiawan

    betul sekali, sinentron di Indosiar memiliki cirikhas baik jalan cerita, settingnya, atau artinya. Mungkin artis-artis itu sedang konsen menyelesaikan “garapannya”.

    Reply
  2. Aman

    saya kira hanya saya aja yang berpikir kok artis2 yg main di indosiar knp saya nggak kenal namanya? ternyata msh ada org lain…lucu ya? mungkin krn mereka main sinetrontidak full sebab suaranya di dubbing.

    Reply
  3. raddtuww tebbu

    bner bgt tu,, saya pikir juga cuma saya yang gak tau *saking banyaknya artis dadakan, ato artis karbitan*

    sering kali kalo diperhatiin, mereka main film yang berbeda2 judulnya ya?? *awalnya saya kira sinetron, pernah nyoba nonton beberapakali, ternyata udah lain ceritanya*

    banyak yang niru film korea tu ceritanya, ada juga yang mengadaptasi film barbie rapunzel, apa kita bner2 kekurangan ide ya???

    Reply
  4. Amed

    Hehehe, yang di-dubbing itu ya suaranya? Waduh bapak saya demen banget nontonnya! Gak habis pikir deh!

    Dan iya, saya juga gak pernah hapal nama mereka, padahal orangnya itu-itu aja diputer-puter…

    Reply
  5. Mardies

    Wah, sinetron ini laris di kampung-kampung (aku tinggal di kampung di Kabupaten nggak terkenal). Sinetron kampungan kali,ya?

    Sejak kapan sih sinetron2 didubing? Apa nggak aneh, punya suara nggak dipake. Yang kedengaran malah suara itu2 aja.

    Reply
  6. alearch

    hehehehehehhehe gw malah nggak tau sama sekali nama2 artis di indonesia, gw asli maless banget nonton sinetronnn!!!!!! kenapa yah?? apa karena obsesiku yg mau jadi artis tak kunjung terpenuhi??
    atau karna akting2 para artis indonesia terlalu over?? cappe dechh mending gw ngurusin hal2 yg lebih berguna(pacaran maksudnah).. hehehehhhehe :P~

    Reply
  7. Pingback: Jangan Tonton Sinetron!!! « lumansupra

Leave a Reply

