Ramalan 2008 by Mama Laurent

 

Tahun 2008 menurut horoskop cina adalah tahun shio tikus tanah yang memiliki sifat pandai dan senang bergaul, pesolek, populer, disenangi dalam pergaulan, peduli terhadap sesama, pendamba kemakmuran namun sedikit takut dan enggan berhadapan dengan kawan maupun lawan.

Well, kita baru tahu benar atau bohongnya nanti akhir tahun 2008 

Bumi pertiwi masih diguncang bencana alam dalam skala besar dan kecil. Sejumlah gunung berapi meletus terutama yang berada di garis cincin api (ring of fire). Selain adanya aliran “dasar bawah”, kondisi ini juga ditentukan oleh pengaruh alam diluar indonesia.

Alam memang masih temperamental. Gempa bumi, banjir, tanah longsor, serta badai terus meneror. Jadi berhati-hatilah buat anda yang sering bepergian menggunakan alat tranportasi darat, laut, maupun udara. Para pemilik bisnis harus mencari solusi demi keselamatan penumpang dan kargo dengan menegakkan peraturan dan mentaati marka karena angka kecelakaan masih tinggi.

Beberapa pulau digenangi air laut dan nyaris tenggelam. Belum lagi sisa tabrakan dan patahan lempeng bumi menyebabkan gempa kecil dan air laut pasang. Pada musim kemarau tahun 2008 akan terjadi kebakaran besar di Indonesia Barat (sumatra) dan utara (sulawesi,maluku,papua). Para petani, waspadalah hama tikus berpeluang menyerang dan mengancam panen. Lakukan pencegahan/antisipasi sejak dini.

Politik & Keamanan

Akan banyak bermunculan orang-orang maupun kelompok-kelompok yang berikrar sebagai pengentas kemiskinan, beranggotakan aparat pendosa yang telah bertobat. Dukung gerakan ini, jangan dihujat atau dicerca.

Menjelang akhir 2008 akan marak pertikaian dan perbedaan pendapat. Partai besar menghitung untung rugi bila berkoalisi atau berseberangan dengan pihak lain. Sayangnya, penderitaan rakyat sama sekali tak mereka sentuh. Kaum politisi dan cerdik pantai malah lebih asyik saling bertikai dan menjatuhkan. Namun beberapa wanita terlihat berani maju mencalonkan diri menjadi presiden.

Kita akan kehilangan seorang lelaki politikus, negarawan yang disegani kawan dan lawan. Sedangkan beberapa perubahan peraturan memercik pro dan kontra. Kaum pengusaha menengah ke bawah jangan gegabah terhadap kredit bank. Di penghujung 2008 sejumlah demo juga akan marak di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk itu, pemerintah harus aktif mengatasi pertikaian buruh-majikan.

Pengaruh alam menguakkan celah islah untuk mengakhiri pertikaian masa lalu dan masa kini. Islah/damai harus dilaksanakan. Kalau tidak, kita akan terseret gelombang gonjang-ganjing. Serahkan keamanan negara pada TNI-POLRI. Waspadai usaha mempersenjatai masyarakat sipil, seperti angkatan-V di masa lalu, sebab hanya akan jadi problem dikemudian hari. Otoritas keamanan harus solid, apalagi menghadapi ringannya mulut negara tetangga yang melecehkan harga diri bangsa.

Hukum & Ekonomi

Gebrakan pemberantasan korupsi menciutkan hati para koruptor. Tapi pengaruh tikus tanah membuat para aparat menggunting dalam lipatan. Hal ini bisa melunturkan kepercayaan masyarakat. Hamba hukum harus teguh hati menjalankan tuntutan kebenaran. Jika tidak, semua upaya positif akan mengalir ke jalan buntu.

Mereka yang sakit hati dan merencanakan dendam, cobalah berpikir jernih dengan hati tulus ikhlas. Hapuslah segala niat negatif. Menyatulah dalam visi dan misi kesatuan bangsa.

Di tahun 2008 juga terbuka peluang bagi para penyidik mengupas tuntas perkara pidana. Bahkan kasusnya akan terbongkar hingga mengait ke dua generasi diatasnya.

Bicara bisnis, pertumbuhan ekonomi makro dan mikro berjalan sangat lamban. Pengaruh tikus tanah akan mengganggu implementasi di lapangan. Pelaku ekonomi terangsang menghalalkan segala cara tak terpuji.

Sektor riil dan pengusaha kecil-menengah sulit mengembangkan usaha. Penyebabnya banyaknya PHK, pengangguran dan sempitnya lapangan pekerjaan. Tahun 2008 makin runyam, kaum tikus “berkaki dua” terus menggerogoti tanpa pilih bulu. Harus ada aturan jelas dan tegas agar mereka tak bisa seenaknya beraksi.

Bidang perkayuan dan batu bara banyak menghadapi kesulitan. Bisnis ikan laut merosot, pembangunan properti khususnya apartemen mengalami stagnasi. Bidang otomotif penjualannya tetap lancar. Laju ekspor biasa saja, namun bakal muncul monopoli dibidang pertanian (bawang putih).

Kesehatan, Lingkungan Hidup & Dunia Hiburan

Akan ditemukan obat kanker dan AIDS/HIV di Indonesia. Tapi hati-hati terhadap penyakit misterius yang menyerang hewan. Karena masih baru, penyebab dan obatnya belum diketahui. Sementara itu, penyakit saluran pernapasan meningkat, begitu juga pesa akibat hama tikus.

Penyakit bisa juga datang dari muntahan perut bumi. Kemurkaan alam menimbulkan penyakit dikawasan bencana, juga berpeluang menimbulkan stres. Penanganan kesehatan masyarakat jangan sebatas propaganda, dibutuhkan aksi yang langsung menyentuh rakyat.

Berkaitan dengan masalah lingkungan, butuh keterampilan dan perhatian untuk melakukan penataan. Karena kerusakan lingkungan tak hanya diakibatkan oleh manusia tapi juga hewan dan kemurkaan alam.

Lingkungan hidup di perkotaan, pedesaan dan objek wisata harus dibenahi melalui kerjasama antar institusi terkait di pusat hingga daerah. Hal ini berkaitan dengan akan datangnya banyak turis dan negara-negara asia. Karenanya, pertahankan dan tumbuh kembangkan kekayaan alam, ada istiadat dan tradisi setempat. Adakan perubahan dan penataan secara simultan di Pulau Bali, Danau Toba, Tanah Minahasa, Danau Singkarak, Tanah Toraja dan lainnya.

Berita kawin dan cerai, kasus narkoba, aksi tipu-menipu, perselingkuhan masih akan marak. Masih terbuka kesempatan meningkatkan mutu sinetron, musik dan film. Akan ada penemuan teknologi baru dibidang entertainment. Namun pembajakan lagu masih banyak terjadi.

Tiga orang artis yakni seorang lelaki dan dua orang perempuan (tua dan muda) akan berpulang. Kalangan selebritis hendaknya intospeksi diri, fokus dan konsentrasi pada profesinya. Biasakan berdialog dengan diri sendiri dan Tuhan YME.

Ada tiga pasangan yang bakal menikah, diantaranya dua pasangan melakukan rujuk. Kelompok band anak muda menjamur, namun ada juga yang layu sebelum berkembang. Dunia selebriti bakal heboh.

Sumber : Mama Laurent (intisari)
http://cipzy.multiply.com/journal/item/62/Ramalan_2008_by_mama_laurent

Advertisements

26 thoughts on “Ramalan 2008 by Mama Laurent

  1. kuntilanakgaul

    mama laurent emaknya cinta laura bukan? ( lho..kagak nyambung!!!)
    btw,apapun yg terjadi smg kita masih diberi keselamatan ‘n kekuatan untuk mencapai kehidupan yang lebih baek… ( kuntilanak ceramah ney ..)!SEMANGAT!
    mET TAUUUUUN BARU!!!

    Reply
  2. al Maidany

    Beberapa Perkara Pembatal Amalan
    Mendatangi dukun dan tukang ramal
    Berdasarkan sabda Nabi Shalallahu Alaihi Wa Sallam : ” Barangsiapa mendatangi tukang ramal kemudian menanyakan tentang sesuatu, maka tidak diterima darinya shalat selama 40 hari (dikeluarkan oleh Muslim) dan sabdanya ” Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun kemudian membenarkan apa yang dikatakan maka sungguh telah kafir kepada yang diturukan kepada Muhammad (Al Qur’an), (dikelurkan oleh Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ahmad, dari hadits Abu Hurairah, sahih)

    Reply
  3. encyblogedia

    “Anjing menggonggong kafilah berlalu”
    Biarin aja bos, mereka yg cynical dg tulisan ini. Paling ra seneng aku karo wong2 sing nggowo2 agama, opo meneh nggowo2 ayat2 Quran/ hadist kanggo mbenerke pendapate dhewe. Emange meh pengajian?
    Setuju atau tidak, kuwi kabeh persepsi pribadi kok, ra iso diatur “ngene ki lho sing bener, kuwi sing salah”. Salah bener kuwi manut ati nuranine dhewe2, ora mung waton nyonthong (berpendapat)…
    Oke boss? Salam kenal wae, dari sanji cah jogja

    Reply
  4. b8189uv

    Ramalan sang mama dari dulu selalu ramalan yang play-safe kalau orang bilang hehehehe.

    “Indonesia akan ada pertikaian, narkoba, tipu-menipu, delele masih marak ….”, hehehehe dari jaman g SD juga dah tahu itu …. emang negara mana yang kagak ? 😛

    Reply
  5. danisby

    Ramalannya koq ya seperti mengungkapkan hal yang secara logis pasti terjadi, jadi itu mah tdk usah diramal juga terjadi.

    Reply
  6. waskita85

    aku setuju karo “encyblogedia”, sing jenenge pendapat kwi ra iso di peksakne, tur yo ra iso di seneni.jenenge lak pendapat, wong ngramal kwi jenenge yo wong pendapat, sing ngramal pun yo ra mekso kon percoyo, Yo ra konco.?(opo awake dewe kon percoyo karo mama loreng?lak ora to. Wong aku we yo ra nggagas ko.). dadi sing jenenge bener opo ora kwi miturut ati nuranine (hati nurani broo..) dewe. Mangsane yen wis nganggo ceramah ki wis paling “medeni/nggegirisi”, (malah meh “bagusnya disembeleh saja.”). Nak ngono carane kapan awake dewe biso urip kanthi tentrem, aman, damai. nek mung goro2 enek pendapat sing di yakini salah njuk awake dewe ngejak padu, malah meh paten2 nan. Ngekei saran ki oleh, ning kan lak ra isoh mekso, wong undang2 yo ono. Nggon hak asasi manusia yo ono(mengeluarkan pendapat). mari kita ciptakan kerukunan di negara Indonesia tercinta ini, tanpa kekerasan (karena kekerasan akan membuat kita tidak kerasan). solo

    Reply
  7. Pingback: Ramalan « Arif271’s Weblog

  8. rian

    emangnya mama loreng yang bikin “skenario” kehidupan manusia di 2008? koQ bisa tau jalan “cerita”nya?

    Reply
  9. zula08

    lucu..lucu ya komentarnya….kita sesama manusia haru cinta damai yang egk….wong cuma ramalan boleh percaya…boleh egk yang pali terpenting kita percaya sama Tuhan Yang Maha Esa….wong sing ngawe urip……

    Reply
  10. Pingback: Apa Kata Ramalan Mama Laurent Mengenai Pak Harto? « menulis apa saja yang AKUSUKA

  11. Hasan Seru

    “Tiga orang artis yakni seorang lelaki dan dua orang perempuan (tua dan muda) akan berpulang…”
    kira2 sapa ya? Maia-Mulan-Ahmad Dhani?? haha9x… tega ya aku, ni bukan aku lho, ni kan udah ada di milis, ada yang nebak gitu…

    “Ada tiga pasangan yang bakal menikah, diantaranya dua pasangan melakukan rujuk”
    kira2 sapa juga ya?salah satunya [mungkin] Dewi Persik-Saiful Jamil…. hehehe9xx…

    Reply
  12. mutina

    aq sih ga percaya sm ramal meramal…. peramal itu kan manusia biasa, bukan “sing nggawe urip”. kl mereka bilang bs membaca masa depan org, omong kosong…

    Reply
  13. ardietna

    sah-sah saja khan pendapat..gitu aja kok repot
    sampaikanlah..walau itu hanya satu ayat

    wassalam

    ardi

    Reply
  14. infogue

    Artikel di blog Anda sangat menarik. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com

    Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s