Virus Manusia Akar HPV adalah sejenis dgn Virus Penyebab Kanker Tenggorokan akibat Oral Sex

Berita yang saya baca virus HPV pada manusia akar (gambar enggak saya tampilkan…. bisa bikin selera makan hilang):

Dede, warga Desa Bunder Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat dijuluki “Manusia Akar” karena menderita penyakit kutil ganas di seluruh tubuhnya. Di bagian kaki dan lengan, kutil tumbuh memanjang hingga 50 sentimeter hingga menyerupai akar pohon. Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung telah melakukan diagnosa sementara. Diduga Dede menderita sejenis Human Papilloma Virus (HPV).

“Saya belum bisa memberikan keterangan tepat mengenai jenis penyakit Dede. Saya baru akan berkunjung ke Bandung besok,” kata dia.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/nasional/2007/11/24/brk,20071124-112236,id.html

ternyata sejenis dgn virus penyebab kanker tenggorokan yang penularannya terutama melalui oral seks ….

Researchers have conclusive evidence that human papillomavirus (HPV) causes some throat cancers in both men and women.

Oral sex, including both fellatio and cunnilingus, is the main mode of transit for oral HPV infection, the investigators say.

Sumber: http://scientificblog.newsvine.com/_news/2007/05/10/711405-a-new-reason-shell-deny-you-oral-sex-she-might-get-throat-cancer

Advertisements

6 thoughts on “Virus Manusia Akar HPV adalah sejenis dgn Virus Penyebab Kanker Tenggorokan akibat Oral Sex

  1. bn

    tapi itu juga bukan berarti Dede melakukan oral seks kan.. hehe.. 🙂

    IRW: ya enggak tahu, dulu anda berdua dengan dede gimana? he he… just kidding

    Reply
  2. widya

    emangnya oral sex itu berbahaya ya…??kenapa bisa jadi kanker tenggorokan?
    HPV itu jenis virus apa? bisa dijelasin lebih detail ga?

    thanks.

    IRW: Silahkan klik link sumber artikel utk lebih jelasnya. well, mgkn begini, alat kelamin adalah bagian tubuh yang lembab dimana banyak bakteri dan virus yang tidak dikenal oleh enzim2 pembunuh yang ada di mulut sehingga ketika bakteri/virus tsb masuk ke mulut tidak terbunuh…. menurut artikel tsb virus/bakteri tsb dapat menimbulkan kanker.

    Reply
  3. akhyar

    AH…OMONG KOSONG ITU…!!!
    YG NAMANYA VIRUS,BAKTERI,KUMAN ADA DIMANA-MANA DAN BETERBANGAN DISEKITAR KITA.
    INI TDK ILMIAH,KALO ILMIAH SO PASTI LAH PARA PEMAIN BF UDAH DARI DULU TERJANGKIT…
    YG JELAS NGGAK ILMIAH !!!

    IRW: sumber situsnya kan ada… anda bisa tanya/klarifikasi ke situs tsb

    Reply
  4. nn

    Wuih Virusnya dateng dr oral seks ya?…….belum tentu terbukti.ya enggaklah.. harusnya itu jadi Pe Er buat para ilmuwan, kenapa bisa ada penyakit seperti itu… saya turut prihatin dengan apa yang dialami dede. semoga cepat sembuh ya de…. Amin

    Reply
  5. hariadhi

    HPV kan banyak jenisnya juga mas. Kutil kelamin ga sama penyebabnya dengan kutil kulit, walaupun sam-sama HPV. Jadi gw pikir kesimpulannya agak-agak ngarah ke fallacy.

    Kasian kalau nanti orang pada nyangka Pak Dede kena kutil itu karena ngoral seks ke orang lain.

    iRW: btw oral seks berpotensi menimbulkan kanker tenggorokan.

    Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s