Kekurangan Film ‘Bourne Ultimatum’

Film ini merupakan film terakhir dari trilogi :

  • Bourne Identity
  • Bourne Supremacy
  • Bourne Ultimatum

Bintang dalam film ini adalah Matt Damon, sbg Jason Bourne (yang nama kecilnya adalah David Webb). Seperti dua film sebelumnya, film ini full action tangan kosong dilengakapi kecanggihan tehnology, bahkan yang Ultimatum, makin canggih saja. Dari segi tekhnologi, pokoknya superb!

Hanya saja ada satu kekurangan film ketiga ini, yaitu Bourne memberitahukan bahwa di ada di kantor salah satu petinggi CIA, sehingga dengan mudah ia dilacak dan hampir tertangkap/tertembak, sebelum film berakhir. Aneh sekali bahwa Bourne yang selalu hati-hati malah seperti sengaja memberitahukan posisi nya sehingga ia dikejar-kejar dan hampir mati tertabrak mobil (dua kali malah!).

Selain itu adegan kejar-kejaran dengan mobil kok persis sama dengan yang film sebelumnya (saya lupa yang mana) yaitu ketika dia dikejar-kejar deteftif Rusia di Moscow. Jadi ya basi banget tuh adegan kejar-kejaran mobil.

Terus kenapa ya rumah-rumah penduduk di Maroko kok seperti sengaja dikosongkan buat Bourne dan musuhnya berkejar-kejaran?

* oh iya trilogi film ini bersumber dari Novel karya Robert Ludlum, tapi isi cerita jauh sekali beda! Dapat dilihat di wikipedia

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s